8.25.2017

Untuk Kepentingan Bersama

Ayat emas : 1 Korintus 12:7 (TB)  Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.

Setiap kita perlu memperhatikan keadaan manusia rohani kita masing-masing. Manusia rohani inilah yang memiliki peranan penting dalam kehidupan. Jika manusia rohani kita sehat, maka keadaan manusia jasmani dan manusia jiwa kitapun akan mampu tetap bertahan dalam keadaan buruk sekalipun. Sebaliknya, jika manusia rohani kita bermasalah, maka manusia jasmani dan jiwa kita berpotensi mengalami kendala.

Bertumbuh secara rohani, atau manusia rohani yang bertumbuh, tidak hanya selalu memperhatikan kepentingannya sendiri. Karena Roh akan bergerak dan mendorong manusia rohani kita untuk mampu bermanfaat bagi orang lain. Roh akan bekerja dalam hidup kita supaya kita mampu berdampak dan berkembang untuk kepentingan bersama. Tidak melulu untuk memuaskan kepentingan dan keinginan pribadi/ego kita sendiri.

Mari kita mengejar pertumbuhan manusia rohani kita, memberi makan roh kita dengan hal-hal yang baik, yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna. Dari kerohanian yang matang dan dewasa akan muncul mata air yang memberi kehidupan, sebaliknya dari kekeringan rohani akan muncul hal-hal yang mampu mematikan dan mengancam kehidupan. Hendaklah kita senantiasa mawas diri dan menjadi bijak!

Kata motivasi : Setiap orang yang bertumbuh secara rohani, memperhatikan hidupnya agar bermanfaat bagi kepentingan bersama.

Penulis : Daniel Raharjo.

0 comments:

Post a Comment