8.25.2017

Buah dari Pertobatan

Ayat emas : Matius 3:8 (TB)  Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.

Kita masih membahas tema mengenai buah yang baik, yang harus diharuskan oleh orang-orang percaya. Buah yang baik, yang memiliki kualitas baik, yang mampu menunjukkan kualitas kerohanian kita dan pada akhirnya memuliakan Bapa kita yang di Sorga.

Buah yang baik ini, adalah buah yang muncul dari persekutuan yang benar dengan Tuhan. Buah yang lahir dari Roh Kudus, karena kedagingan kita memiliki kecenderungan hanya menghasilkan perbuatan-perbuatan dosa, yang bertentangan dengan kehendak Tuhan. Oleh karena itu, buah yang kita hasilkan haruslah sungguh-sungguh menunjukkan pertobatan kita.

Yang dahulu sering berbohong, setelah bertobat harus memiliki buah berkata-kata benar dan memberkati. Yang dahulu sering mengambil yang bukan miliknya, setelah bertobat harus memiliki sikap hidup memberi dan berkorban. Yang dahulu pendemdam, setelah bertobat, buah pertobatannya haruslah hidup yang penuh kasih dan pengampunan.

Buah kehidupan kita haruslah sungguh-sungguh nyata. Bukan hanya dalam kata-kata, tapi dalam tindakan yang dapat dilihat orang dan menunjukkan perubahan hidup kita dari manusia lama menjadi manusia baru di dalam Kristus!

Dari ayat yang sama, versi VMD, dituliskan, "Tunjukkan dalam perbuatan bahwa kamu sungguh-sungguh bertobat."

Kata motivasi : Pertobatan kita bukan hanya berhenti berbuat dosa, melainkan berbuah dan berbuat kebenaran untuk memuliakan Tuhan!

Penulis : Daniel Raharjo

0 comments:

Post a Comment