8.25.2017

Tetap Kerjakan Keselamatanmu!

Ayat emas : Filipi 2:12 (VMD)  [Jadilah Umat yang Dikehendaki Allah] Teman-teman yang terkasih, kamu selalu taat. Karena itu, tetaplah pelihara keselamatanmu dengan takut dan hormat kepada Allah. Jangan lakukan itu hanya bila aku ada bersama kamu, melainkan terutama sekarang ini sewaktu aku tidak bersama kamu. Dan lakukanlah itu dengan hormat dan takut akan Allah.

Setiap anak-anak Tuhan memiliki tanggung jawab yang sifatnya sangat pribadi dalam hal memelihara keselamatan yang telah diberikan oleh Kristus melalui pengorbanannya di kayu salib. Tanggung jawab ini tidak bergantung kepada seberapa setia orang tua kita, seberapa saleh teman kita, seberapa besar iman orang-orang di sekitar kita. Tanggung jawab mengenai keselamatan ini betul-betul harus diperjuangkan oleh masing-masing pribadi!

Kesetiaan, kesalehan, dan kesungguhan iman kita betul-betul harus senantiasa kita jaga dan pelihara. Tetap terpelihara supaya terus bertumbuh semakin berkembang dan makin berbuah! Jangan gantungkan pertumbuhan iman kita kepada orang lain, karena manusia bisa berubah menjadi tidak seperti yang kita harapkan. Selama mengerjakan keselamatan, senantiasa memandang Tuhan Yesus! Karena hanya Tuhan saja yang tidak pernah berubah, kasih dan setia-Nya!

Keselamatan memang diberikan secara cuma-cuma oleh Tuhan. Akan tetapi, untuk memeliharanya dan memastikan bahwa keselamatan kita tetap terjaga, maka kita harus terus berjuang, mengerjakan keselamatan, apapun yang terjadi!

Kata mutiara : Jangan berhenti mengerjakan keselamatanmu. Raih mahkota kemenangan kita, ketika tiba waktunya kelak!

Penulis : Daniel Raharjo.

0 comments:

Post a Comment