8.25.2017

Berkat Umur Panjang.

Ayat emas : 1 Raja-raja 3:14 (TB)  Dan jika engkau hidup menurut jalan yang Kutunjukkan dan tetap mengikuti segala ketetapan dan perintah-Ku, sama seperti ayahmu Daud, maka Aku akan memperpanjang umurmu."

Ingatkah Anda dengan lagu "Panjang Umurnya"? Lagu yang selalu dinyanyikan di setiap acara ulang tahun. Lagu yang paling sering dinyanyikan, karena pasti setiap hari selalu ada yg berulang tahun, bahkan pasti banyak yang berulang tahun di tanggal dan bulan yang sama.

Bukankah dalam lagu tersebut terselip doa yang mengharapkan umur panjang kepada setiap orang yang berulang tahun? Umur panjang untuk dapat terus berkumpul dengan keluarga, semakin banyak berkarya, dan mampu menjadi berkat dampak positif kepada semakin banyak orang.

Di ayat yang baru saja kita baca, dituliskan bahwa salah satu rahasia umur panjang adalah "hidup seturut JALAN yang ditunjukkan Tuhan, dan mengikuti segala KETETAPAN dan PERINTAH Tuhan". Alkitab adalah kumpulan dari Jalan, Ketetapan, dan Perintah yang Tuhan tunjukkan kepada umat-Nya. Gemarlah membaca Firman Tuhan, merenungkan, dan melakukan apa yang Tuhan kehendaki dalam Firman-Nya, maka berkat umur panjang dianugerahkan pada kita.

Kata motivasi : "Hidup seturut Firman Tuhan, sumber hikmat dan umur panjang!"

Penulis : Daniel Raharjo

0 comments:

Post a Comment