8.25.2017

Setia dan Benar

Ayat emas : Lukas 16:10 (TB)  "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

Dua kualitas hidup ini adalah dua hal yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia. Di Alkitab sendiri dengan jelaskan dituliskan, mereka yang setia dan benar dalam perkara kecil akan mendapat karunia dipercaya mengelola perkara yang besar.

Dalam Yesaya 11:5 (TB) dituliskan di sana, "Ia tidak akan menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan, seperti ikat pinggang tetap terikat pada pinggang.". Tulisan ini menubuatkan tentang kedatangan Kristus, dan dituliskan pribadi Kristus memiliki sifat kebenaran dan kesetiaan. Dua kualitas yang bernilai mahal dan sangat dicari oleh Allah.

Mari kita membiasakan untuk hidup benar dan setia, dimulai dari hal-hal yang terkecil. Belajar untuk tekun mengerjakan dengan sungguh-sungguh setiap hal yang Tuhan percayakan bagi kita. Ketekunan dalam mengerjakan akan membuat kita semakin terlatih dan semakin terampil. Seiring berjalannya waktu, jika kita tetap setia dan tidak menjadi lemah, maka pada waktunya nanti Tuhan akan mempercayakan kepada hal-hal yang besar untuk kita kerjakan.

Kata motivasi : Segala sesuatu bermula dari yang paling sederhana. Dengan kesetiaan dan kebenaran, kita akan semakin dipercaya oleh Tuhan.

Penulis : Daniel Raharjo

0 comments:

Post a Comment