8.25.2017

Keyakinan dan Ketaatan

Ayat emas : Yohanes 21:6 (TB) 
Maka kata Yesus kepada mereka: "Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh." Lalu mereka menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan.

Keyakinan adalah apa yang kita percaya dan yakini. Ketaatan adalah melakukan dengan tepat, sesuai dengan perintah. Dalam kehidupan, terkadang keyakinan kita diuji dengan pergumulan, situasi sulit, permasalahan, dan di saat seperti itu ketaatan kepada Tuhan akan menjadi penentu!

Sekalipun situasi tidak baik, jalan seakan tertutup, hati terasa lelah, jangan pernah kehilangan keyakinan bahwa Tuhan sanggup menolong kita. Tetaplah yakin dan percaya, dan dengan tanpa ragu taat kepada firman Tuhan, sekalipun mungkin firman-Nya terdengar begitu tidak masuk akal, tetap jalankan tanpa ragu!

Tuhan punya cara tersendiri dalam menuntun umat-Nya. Tuhan tidak pernah keliru dalam rencana-Nya. Waktu-Nya tidak pernah terlalu cepat, atau juga terlambat. Waktunya akan tiba, ketika keyakinan kita tidak menjadi lemah, dan dengan tetap taat kita berjalan dalam firman-Nya, maka kita akan melihat pertolongan Tuhan nyata sempurna!

Kata motivasi : Tetaplah yakin Tuhan itu baik, dengan demikian ketaatan kita tidak perlu dipertanyakan lagi. Lakukan dan buktikan!

Penulis : Daniel Raharjo

0 comments:

Post a Comment