8.25.2017

Penuh Roh Allah

Kejadian 41:38 (TB)  Lalu berkatalah Firaun kepada para pegawainya: "Mungkinkah kita mendapat orang seperti ini, seorang yang penuh dengan Roh Allah?"

Seorang yang penuh Roh Allah akan memiliki peranan penting di manapun Tuhan menempatkannya. Seorang yang penuh Roh Allah memiliki kualitas yang unggul, yang oleh karena penyertaan dan perkenanan Tuhan mampu membuatnya menjadi teladan bagi sekelilingnya.

Dalam Roma 8:14 dikatakan, "Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah." Seorang yang penuh dengan Roh Allah, memiliki arti bahwa hidupnya dipimpin oleh Roh Allah. Bukan lagi pikirannya yang menuntunnya, bukan lagi perasaannya yang menjadi penentu keputuasannya, melainkan Roh Allah yang akan memimpin dan mengarahkan kehidupannya. Orang yang dipimpin Roh Allah, menjadikan Roh Allah sebagai kendali hidup, bukan malah sebaliknya.

Jika kita mengarahkan pandangan kita kepada Tuhan, tunduk dalam tuntunan Roh Allah, seharusnya yang muncul bukanlah kehidupan yang dikendalikan hawa nafsu dan keegoisan diri, melainkan kehidupan yang tunduk dan taat atas apa yang Tuhan kehendaki dalam hidupnya.

Kata motivasi : Pribadi yang penuh Roh Allah, menyerahkan kendali hidupnya pada pimpinan Roh Allah!

Penulis : Daniel Raharjo

0 comments:

Post a Comment