8.25.2017

Senantiasa Menghasilkan Buah

Ayat emas : Lukas 8:15 (VMD)  Dan benih yang jatuh di tanah subur adalah mereka yang mempunyai hati yang baik dan jujur. Ketika mereka mendengarkan ajaran Allah, mereka ingat itu terus. Mereka taat kepada ajaran Allah dan menghasilkan buah dengan ketekunan.”

Sebuah pohon dikatakan pohon yanh baik apabila mampu berbuah dan buahnya baik. Buah yang baik tumbuh dari pohon yang memiliki keadaan/kondisi yang baik dan sehat. Buah adalah hasil yang alami dari pertumbuhan yang sehat sebuah pohon.

Tuhan merindukan agar kita berbuah dan memiliki buah yang baik. Melalui ayat di atas kita mengerti bahwa benih yang baik yang mampu menghasilkan buah yang baik adalah Firman Tuhan. Sedangkan tanah yang baik adalah hati kita yang baik dan jujur!

Ketika kita mengelola tanah hati kita dengan mendengarkan Firman Allah, kita mengingatnya dan merenungkannya senantiasa. Kita taat dengan sungguh-sungguh, seperti seorang hamba yang taat sepenuhnya kepada tuannya demi menyenangkan hati tuannya. Maka buah-buah yang baik akan bertumbuh dalam kehidupan kita.

Jika benih yang ditanam adalah benih yang baik, tanahnya juga tanah yang baik, dikerjakan dengan cara yang baik, tentunya akan menghasilkan buah yang baik!

Kata motivasi : Berbuah adalah tuntutan yang harus kita penuhi sebagai anak-anak Bapa, untuk memuliakan Bapa di Sorga!

Penulis : Daniel Raharjo.

0 comments:

Post a Comment