8.25.2017

Semakin Disukai

Ayat emas : 1 Samuel 2:26 (TB)  Tetapi Samuel yang muda itu, semakin besar dan semakin disukai, baik di hadapan TUHAN maupun di hadapan manusia.

Salah satu ciri orang yang hidupnya mampu memberkati orang lain adalah, semakin disukai oleh Tuhan dan oleh orang lain. Keberadaannya mampu menjadi berkat dan mendatangkan berkat bagi sekelilingnya. Sekalipun pasti ada juga orang-orang yang tidak menyukainya. Biasanya ketidaksukaan orang-orang terhadap orang yang menjadi berkat seperti ini, adalah karena rasa iri hati, rasa benci yang tidak beralasan.

Kristus pernah mengalaminya! Kehidupan Yesus Kristus mampu menjadi berkat dan membawa berkat di manapun Yesus berada. Orang sakit disembuhkan, mereka yang hilang pengharapan menemukan semangatnya kembali, bahkan pengajarannya dan hidupnya menginspirasi banyak orang. Tetapi masih saja ada orang-orang yang membenci-Nya.

Sekalipun demikian, Yesus Kristus tetap dicintai banyak orang. Bahkan Allah Bapa menganugerahkan kemuliaan yang luar biasa terhadap nama Yesus! Inilah buah dari kehidupan yang mampu mendatangkan berkat bagi orang lain.

Sudahkah hidup kita menjadi berkat bagi orang banyak? Apakah kehidupan kita semakin disukai, baik di hadapan Tuhan maupun manusia?

Kata motivasi : Jadikan hidupmu berkat. Hidupilah kata-katamu, bukan hanya berkata-kata tentang bagaimana harus hidup!

Penulis : Daniel Raharjo.

0 comments:

Post a Comment