8.25.2017

Iman, Sumber Kehidupan.

Ayat emas : Roma 1:17 (TB)  Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."

Ayat di atas, diawali dengan ayat sebelumnya yang menegaskan bahwa Injil atau Firman Allah adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang percaya! Sehingga Paulus dengan bangga mengakui bahwa ia memiliki keyakinan/percaya yang kokoh, kuat, tidak tergoyahkan dalam Injil.

Firman Tuhanlah yang menjadi sumber kekuatan bagi Paulus. Karena di dalam Firman, ada pengharapan, kekuatan, nasihat, teguran, jawaban, dan kehendak Tuhan. Segala sesuatu yang kita perlukan untuk bertumbuh, berhasil dalam kehidupan, dan memperoleh mahkota kemuliaan, semuanya ada tertulis di dalam Firman!

Kalimat yang menyatakan "orang benar akan hidup oleh iman" mengandung makna bahwa keyakinan/iman percaya kita terhadap Injil akan menjadi sumber kehidupan bagi kita, orang benar, orang-orang yang dibenarkan oleh Allah karena iman kita terhadap Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Kalimat motivasi : Jangan pernah tinggalkan iman percayamu, karena imanmu adalah sumber kehidupanmu!

Penulis : Daniel Raharjo

0 comments:

Post a Comment