3.14.2012

Jangan Takut, Percaya Saja!

Dearly beloved,

Salah satu hal yang paling menghantui manusia dalam mengupayakan dirinya untuk semakin maju adalah rasa takut. Rasa takut dapat menjadi ancaman terbesar ketika sebuah peluang nampak di depan mata. Ketakutan memang timbul dari pikiran, tetapi pada kenyataannya mampu melumpuhkan seluruh tubuh kita untuk dapat bertindak. Terlalu banyak kesempatan terbuang percuma hanya karena kita memilih untuk mempercayai rasa takut kita daripada melawannya.

Sesungguhnya jika kita dapat jujur terhadap diri sendiri, rasa takut melangkah muncul pada hal-hal yang belum pernah kita coba sebelumnya, atau pada saat pertama kali kita melakukan sesuatu. Ternyata ketidaktahuan kita, kurangnya pengetahuan kita terhadap sesuatu hal inilah yang menimbulkan rasa takut dalam benak kita. Misal, ketakutan ketika pertama kali mengendarai mobil, ketakutan ketika pertama kali memasuki lingkungan kerja baru, ketakutan ketika pertama kali naik pesawat, dll. 

Untuk melawan rasa takut dalam kehidupan kita, sertakan Tuhan dalam setiap langkah hidup kita. Ketakutan akan kegagalan, ketakutan terhadap penolakan, rasa takut dipermalukan, semuanya akan Tuhan gantikan dengan kedamaian sejati. Kedamaian yang timbul bukan oleh karena kita sudah mampu melakukan hal itu, namun oleh karena keyakinan yang kuat bahwa Allah menyertai kita. 

Yang mustahil bagi manusia, sangat mungkin bagi Allah!
Regards,
"Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: "Jangan takut, percaya saja!"" - Markus 5 : 36

0 comments:

Post a Comment