2.17.2017

Tetaplah Setia

Ayat emas : Galatia 3:3 (TB)  Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging?

Dalam sebuah perlombaan lari, bagaimana cara atlet memulai larinya adalah hal yang penting, yang harus diperhatikan dengan baik. Begitu aba-aba untuk lari diteriakkan, seluruh pikiran dan tenaga harus seirama untuk mendapatkan momentum yang tepat sehingga memiliki start yang baik. Namun, apa artinya memiliki start yang sempurna, jika tidak berjuang dengan baik sampai garis finish. Apa artinya memulai dengan sangat baik, jika diakhiri dengan buruk!

Sama halnya dalam hidup kita mengikut Tuhan. Ketika kita memutuskan untuk percaya dan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat adalah sebuah awal yang sangat baik. Lalu kita bertumbuh dari kanak-kanak sampai menjadi dewasa dalam rohani, ikut terlibat dalam melayani Tuhan. Semua itu adalah hal yang sangat baik. Namun, akan menjadi tidak berarti jika awal yang indah tersebut tidak dijaga dengan kesetiaan hingga sampai akhirnya.

Memulai sesuatu dengan baik adalah keputusan yang tepat. Akan tetapi, berjuang sampai akhir dan menutup perlombaan dengan kemenangan, adalah pilihan yang terbaik! Awal yang baik, haruslah diakhiri dengan akhir yang sempurna!

Kata motivasi : Jangan sia-siakan keselamatanmu! Tetaplah berpegang pada Yesus, setialah sampai akhir, dan ukirlah kemenangan dalam perlombaan imanmu!

Penulis : Daniel Raharjo

0 comments:

Post a Comment