2.21.2017

Siklus Hidup dan Resiko Hidup

Setiap manusia memiliki siklus hidup yang sama. Kelahiran, pembelajaran, pekerjaan, keluarga, perjuangan untuk menjadi mapan, pensiun, lalu meninggal dunia. Dari urutan fase di atas, dapat diringkas menjadi 3 tahapan yang pasti terjadi dalam kehidupan, yaitu kelahiran, perubahan, dan kematian. Setiap orang pasti dilahirkan ke dalam dunia ini, mengalami perubahan, dan diakhiri dengan kematian. 

Pada fase perubahan inilah, kehidupan yang sebenarnya. Bertumbuh dari bayi, balita, kanak-kanak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia. Perubahan bisa berbicara tentang pertumbuhan, perpindahan, perjuangan, dan pencapaian. Namun, selain itu, juga berbicara tentang pengalaman pahit, kegagalan, kecelakaan, sakit, bahkan hingga hal-hal yang berujung pada kematian. Perubahan semacam inilah yang disebut dengan RESIKO KEHIDUPAN.

Kehidupan itu ibarat sebuah perjalanan. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan sana. Setiap kita memiliki harapan-harapan yang baik untuk waktu-waktu yang akan datang. Namun, jika kita tidak bijak dalam mempersiapkan perjalanan kita, resiko kehidupan bisa menghancurkan mimpi-mimpi kita. Impian memiliki rumah, rencana memberi pendidikan yang terbaik untuk anak-anak, cita-cita untuk memiliki pensiun yang sejahtera, semuanya bisa hancur berantakan jika kita tidak siap dalam menghadapi si penantang yang bernama "resiko kehidupan".

Saat ini pilihan di tangan kita. Apakah kita akan mengambil pilihan untuk maju menghadapi resiko hidup dengan tangan kosong, tanpa persiapan, tanpa strategi dan perencanaan. Atau kita akan menghadapinya dengan persiapan yang matang, strategi yang jelas, dan dengan perlengkapan yang sesuai untuk setiap kemungkinan resiko yang terjadi?

Untuk hidup yang maksimal, saya sarankan untuk melanjutkan perjalanan hidup dengan penuh persiapan dan perencanaan. Ibarat kapal yang menyiapkan sekoci penyelamatan, demikian hidup kita perlu menyiapkan rencana penyelamatan.

Semoga bermanfaat!

Untuk konsultasi mengenai program perlindungan kesehatan, perencanaan pendidikan, perlindungan pendapatan, perencanaan pensiun, hingga dana warisan, silahkan menghubungi kami. Kami siap membantu mempersiapkan yang terbaik bagi Anda dan keluarga. 

Sukses selalu,
Daniel Raharjo, S. Kom.
Unit Manager
Magnificent Agency
PT Prudential Life Assurance

Phone 085643744757
WA 081246518081

*Gunakan tombol share/bagi*
*Budayakan share tulisan dengan etika*
*Jika ingin copy/paste wajib menuliskan nama penulis*
*Pencurian karya intelektual adalah tindakan melawan hukum*

0 comments:

Post a Comment